Penggerak Malala Yousafzai Penciptaan Konten Anak- Anak

Penggerak Malala Yousafzai Penciptaan Konten Anak- Anak

Penggerak Malala Yousafzai Penciptaan Konten Anak- Anak – Juara Hadiah Nobel Perdamaian Malala Yousafzai meluaskan kemitraannya dengan Apple Inc buat memproduksi drama, serial kanak- kanak, kartun, serta dokumenter yang hendak disiarkan di layanan streaming raksasa teknologi itu.

Penggerak Malala Yousafzai Penciptaan Konten Anak- Anak

Penggerak Malala Yousafzai Penciptaan Konten Anak- Anak
brilio.net

malala-yousafzai – Malala( 23 tahun) serta industri penciptaan barunya, Extracurricular, berasosiasi dengan barisan para creator Apple Televisi+ semacam Oprah Winfrey, Steven Spielberg, Will Smith, Octavia Spencer serta Jennifer Aniston.

Baca juga Raih Gelar sarjana Di Inggris Malala Yousafzai Korban Taliban

“ Aku berambisi lewat kemitraan ini, kita hendak dapat bawa suara- suara terkini ke program ini, ke langkah ini. Pastinya mudah- mudahan konten kita dapat diperoleh oleh lebih banyak anak belia, serta membagikan gagasan,” tutur Malala semacam dikutip dari Reuters pada Selasa( 9 atau 3).

Apple memproduksi film dokumenter mengenai Malala pada 2015 serta bertugas serupa dengan Malala Fund pada 2018 buat menaikkan pembelajaran menengah untuk anak wanita di semua bumi.

Pada tahun 2009 di umur 12, Malala membuat web serta menulis mengenai kehidupannya di dasar rezim Taliban Pakistan. Pada tahun 2012 ia hampir berpulang sehabis ditembak Taliban sebab mengampanyekan pembelajaran untuk kanak- kanak wanita di Pakistan.

Pada tahun 2014, beliau jadi peraih Hadiah Nobel Perdamaian paling muda pada umur 17 tahun. Pada tahun 2018 beliau meluncurkan Assembly, suatu pengumuman digital buat anak wanita serta perempuan belia yang ada di Apple News. Ia lolos dari Universitas Oxford pada bulan Juni.

“ Aku yakin pada bercerita, sebab itu sudah jadi bagian dari hidup aku. Cerita aku sudah membuka mata bumi kalau tidak seluruh anak wanita mempunyai akses ke pembelajaran,” tutur ia.

Baca juga : Tingkatkan Aktivitas Taman Baca Anak-Anak Sejak Dini

Pada peringatan 110 tahun Hari Wanita Global pada 8 Maret, Malala mengajak seluruh wanita di semua bumi buat mengapresiasi serta berlega hati atas perihal apapun yang sudah digapai sampai dikala ini.

“ Aku mau tiap wanita serta perempuan besar hati pada dirinya sendiri, besar hati dengan seluruh yang sudah ia peroleh dalam hidupnya,” nyata Malala.

20 Perkata Bijaksana Malala Yousafzai Mengenai Pembelajaran serta Wanita, Penuh Makna

Di umurnya yang terkini 19 tahun, Malala Yousafzai tidak cuma jadi salah satu anak muda sangat dikagumi serta menginspirasi di bumi. Namun dirinya pula salah satu pendukung sangat kokoh di bumi buat pembelajaran anak wanita.

Malala merupakan seseorang penggerak semenjak umur dini. Ia awal kali jadi populer di negeri asalnya Pakistan sehabis menulis web buat BBC Urdu. Di mana ia merinci kehidupannya di area yang diduduki Taliban di barat laut negeri itu.

Dalam suratnya yang sepenuh batin, Malala berdialog keras menentang pantangan banyak orang Talib kepada anak wanita yang berpelajaran. Tulisannya diterbitkan dengan julukan alias, namun identitasnya kesimpulannya terbongkar dikala beliau jadi pemenang bunyi di negaranya buat hak anak wanita atas pembelajaran.

Pada 2012, seseorang laki- laki bersenjata Taliban naik ke bis sekolah Malala serta menembak kepala anak muda itu. Tetapi dengan cara fantastis, ia aman dari eksperimen pembantaian itu. Pemulihannya ditayangkan oleh alat di semua bumi, serta dikala ia pergi dari rumah sakit pada Januari 2013, cerita Malala sudah mendunia.

Ternyata khawatir dengan kematian, wanita berumur 15 tahun yang pemberani itu lekas tingkatkan kampanyenya. Memoarnya tahun 2013, I am Malala: Cerita Wanita yang Berdiri buat Pembelajaran serta Ditembak oleh Taliban, jadi novel terlaris global, serta menolong meluncurkan aksi di semua bumi yang mensupport hak anak wanita atas pembelajaran.

Pada umur 17 tahun, Malala jadi akseptor Hadiah Nobel Perdamaian paling muda, serta ia dinobatkan selaku salah satu orang sangat mempengaruhi TIME sepanjang 3 tahun beruntun, pada 2013, 2014, serta 2015.

Daya tahan serta kegagahan Malala dalam mengalami teror serta ekstremisme sudah menjadikannya gagasan untuk banyak wanita serta pemelihara HAM di semua bumi. Selanjutnya merdeka. com merangkup perkata bijaksana Malala Yousafzai daribookriot. com yang penuh arti:

1.“ Satu anak, satu guru, satu novel, satu pen bisa mengganti bumi.”

2.” Taliban bisa mengutip pen serta novel kita, namun mereka tidak bisa mengakhiri benak kita buat berasumsi.”

3.” Dengan senjata Kamu bisa menewaskan teroris, dengan pembelajaran Kamu bisa menewaskan terorisme.”

4.“ Pembelajaran tidaklah timur ataupun barat. Pembelajaran merupakan pembelajaran serta itu hak tiap orang.”

5.“ Para radikalis sudah membuktikan apa yang sangat menyeramkan mereka: seseorang wanita dengan novel.”

6.“ Aku tidak mau dikira selaku wanita yang ditembak oleh Taliban namun selaku wanita yang berjuang buat pembelajaran. Ini merupakan tujuan yang aku mau buat mengabdikan hidup aku.”

7.“ Tidak terdapat peperangan yang dapat sukses tanpa wanita ikut serta berdampingan dengan pria. Terdapat 2 daya di bumi; satu anggar serta yang yang lain merupakan pen. Terdapat daya ketiga yang lebih kokoh dari keduanya, ialah perempuan.”

8.“ Di Pakistan kala perempuan berkata mereka mau merdeka, orang berasumsi ini berarti kita tidak mau menaati papa, kerabat pria ataupun suami kita. Tetapi bukan berarti sedemikian itu. Maksudnya kita mau membuat ketetapan buat diri kita sendiri. Kita mau leluasa berangkat ke sekolah ataupun berangkat bertugas. Tidak terdapat satupun yang tercatat dalam Angkatan laut(AL) Quran kalau seseorang perempuan wajib tergantung pada seseorang laki- laki. Percakapan belum turun dari kayangan buat berikan ketahui kita kalau tiap perempuan wajib mencermati seseorang laki- laki.”

9.“ Bila satu laki- laki bisa memusnahkan segalanya, kenapa tidak seseorang wanita bisa mengubahnya?”

10.“ Aku menggambarkan cerita aku, bukan sebab istimewa, tetapi sebab tidak. Ini merupakan cerita banyak wanita.”

11.“ Dikala semua bumi sepi, apalagi satu suara jadi kokoh.”

12.“ Bila orang bungkam, tidak terdapat yang berganti.”

13.“ Kita khawatir, tetapi kekhawatiran kita tidak semantap kegagahan kita.”

14.“ Mereka beranggapan timah panas itu hendak mengunci mulut kita, tetapi kandas. Serta dari kesunyian itu timbul ribuan suara. Teroris beranggapan mereka hendak mengganti tujuan aku serta mengakhiri tekad aku. Tetapi tidak terdapat yang berganti dalam hidup aku melainkan ini: kelemahan, kekhawatiran serta keputusasaan mati. Daya, daya, serta kegagahan lahir.”

15.“ Janganlah khawatir— bila kalian khawatir kalian tidak dapat maju.”

16.” Kamu bisa jadi tercantum dalam agama ataupun golongan ataupun agama apa juga— yang tidak terdapat hubungannya dengan hal negeri.”

17.“ Ketidaktahuan membolehkan politisi membohongi orang serta administrator yang kurang baik buat tersaring kembali.”

18.“ Untuk aku, akhlak dari narasi ini merupakan kalau hendak senantiasa terdapat halangan dalam hidup, namun bila Kamu mau menggapai sesuatu tujuan, Kamu wajib meneruskan.”

19.“ Aku pikir tiap orang membuat kekeliruan paling tidak sekali dalam hidup mereka. Yang berarti merupakan apa yang Kamu pelajari darinya.”

20.“ Kebaikan cuma dapat dibayar dengan kebaikan. Itu tidak dapat dibayar dengan mimik muka semacam dapat kasih.”

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malala Yousafzai