Penghargaan yang Diterima Malala Yousafzai

Penghargaan yang Diterima Malala Yousafzai

Penghargaan yang Diterima Malala Yousafzai – Perjuangan untuk mempertahankan sesuatu atau sekelompok orang agar haknya dirampas harus diberi apresiasi. Seperti yang dilakukan Malala Yousafzai. Bahkan di usia muda dia menulis blog yang ditujukan untuk BBC dan mengungkapkan apa yang terjadi di daerahnya. Dia mengatakan bahwa perempuan di lembah Swat merasa menderita karena hak mereka atas pendidikan dirampas oleh pemerintah Taliban.

Sejak saat itu Malala terus aktif menyuarakan segala pendapatnya dan memperjuangkan anak-anak, remaja dan perempuan dimanapun mereka berada untuk terus mendapatkan hak-haknya, terutama di bidang pendidikan yang kerap direbut. Untuk ini, Malala mendapat penghargaan luar biasa.

Penghargaan yang Diterima oleh Malala adalah Penghargaan Sakharov yang dia terima dari Uni Eropa. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang memiliki pikiran cemerlang. Kebebasan berpikir menjadi dasar dari penghargaan ini. Malala dengan berani memikirkan nasib perempuan tertindas di daerahnya untuk memberikan penghargaan ini padanya.

Selain itu, penghargaan yang juga diterima atas nama Simone de Beauvoir Prize adalah penghargaan hak asasi manusia internasional yang diberikan kepada individu atau kelompok yang memperjuangkan kesetaraan gender dan menentang pelanggaran hak asasi manusia.

Kemudian setelah itu Malala juga dianugerahi penghargaan HAM PBB pada 2013. Penghargaan diberikan oleh badan Perserikatan Bangsa-Bangsa di bidang HAM. Apresiasi perjuangan Malala Yousafzai dalam membela hak-hak perempuan. Masih di tahun yang sama ketika Malala berusia 16 tahun, gadis muda itu juga menerima penghargaan Anna Politkovskaya dari perusahaan agen judi bola. Rupanya kekecewaan Malala terhadap pemerintah Taliban membuat Malala menerima banyak penghargaan bahkan penghargaan atas namanya.

Bahkan ada satu hari yang didedikasikan untuk gadis bernama Hari Malala ini untuk menghormati tindakannya dalam memperjuangkan perempuan dan pemuda untuk mendapatkan haknya dalam memperoleh pendidikan dan hak kesetaraan gender.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!